Sabtu, 15 Desember 2012

Klise !



 Assalamualaikum wr.wb. Selamat pagi teman-teman pertama-tama marilah kita bersyukur terhadap rahmat yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Asyik, sehingga pagi ini kita dapat dengan lancar ber-internet ria tanpa suatu halangan apapun. Langsung saja di sini saya akan menuliskan opini saya tentang perayaan ulang tahun teman yang biasanya identik dengan lempar telur, tepung, air, dan lain sebagainya.
Pernah kan kamu melihat atau mengalaminya waktu teman atau kamu berulang tahun ? mereka melempari temannya dengan tepung dkk dengan dalih dia ulang tahun . Dari SD, SMP, SMA, bahkan di bangku perkuliahan pun masih ada ritual seperti ini. Entah siapa yang pertama kali memulainya, tapi memang tak bisa dipungkiri, kejadian tersebut memang ada di sekitar kita. Sangat klise !
Ulang tahun itu sendiri kan tanda bahwa bertambahnya umur dan berkurangnya masa hidup kita di dunia. seharusnya dengan bertambahnya umur kita harus instropeksi diri untuk menjadi yang lebih baik dikemudian hari.Bukan malah hura-hura dengan cara lempar tepung dan lain sebagainya yang tidak ada maknanya dan tentu saja itu mubazir. "Ah.. lu cuk ga asyik,hidup lu kaku banget sih.." terserah kamu mau bilang apa, tapi itu klise.. sekali lagi klise !
Coba kamu pikir,flashback ke waktu kamu dikandung ibu mu selama sembilan bulan dan ketika kamu akan lahir ke dunia, nyawa taruhannya.Setelah lahir kamu dirawat dan disayang sampai akhirnya seperti sekarang ini. Bayangkan betapa menguras tenaga, waktu, dan materi yang dihabiskan. Tidak cukup kah kamu membuat orang tua mu terbebani ?
Kembali lagi ke ritual lempar tepung. memangnya tidak ada cara yang lebih kreatif sedikit apa ya ? kok melulu tepung. klise !. Apa yang kamu dapat dari ritual tersebut ? dapat pembelajaran apa dari situ ? sekedar lempar tepung sudah, tidak ada maknanya. Malah terkesan kalau kita ini suka melihat teman susah. Itu menurut pandangan saya.Menurut saya lebih baik menuliskan testimoni kepada si ultah tentang kekurangan dan kelebihannya ataupun cerita-cerita pengalaman bersama foto-foto kemudian dilaminating dan dikumpulkan bersama disebuah kotak, kan lebih bermakna dan berguna gitu. kepikiran nggak ? "ah itu nggak asyik !" yaa terserah kamu wes, sak kaep mu .. iki tulisan ku kok. klise !

Bagikan

Jangan lewatkan

Klise !
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.